Prajurit Petarung Brigif 1 Marinir Gelar Latihan Water Rescue And Basic Life Support Dengan ICS GKI Kebayoran Baru.

Jakarta, PW: Dalam rangka meningkatkan kemampuan Search And Rescue (SAR), Prajurit Petarung Brigif 1 Marinir melaksanakan latihan dengan Insident Command Systim (ICS) GKI Kebayoran Baru yang bertempat di pantai festival Ancol Tanjung Priok Jakarta Utara, Sabtu(29/10/2022).

Kegiatan pelatihan ini di pimpin langsung oleh Kasibek Slog Brigif 1 Marinir Mayor Marinir Alberto S.P Nainggolan dan didampingi oleh Bapak Errol selaku perwakilan Ketua penyelenggara acara dari ICS GKI Kebayoran Baru.

Pada latihan bersama ini melaksanakan 2 metode pelatihan yaitu Water Rescue dan Basic Life Support. Materi Basic Life Support sendiri meliputi Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan Resusitasi Jantung Paru (RJP) sementara itu materi Water Rescue meliput pengenalan alat pertolongan Sar laut.

Usai para peserta pelatihan mendapatkan pelajaran teori yang di sampaikan oleh instruktur, selanjutnya para peserta pelatihan melaksanakan praktek secara langsung yang disimulasikan di medan sesungguhnya.

Dalam pengarahan tersebut Kasibek Slog Brigif 1 Marinir menyampaikan, “saya berharap pada pelatihan ini prajurit Brigif 1 Marinir laksanakan dengan serius dan terima ilmu serta serap semua pelajaran yang diberikan sama instruktur, selain itu juga saya tekankan utamakan faktor keselamatan baik itu personel maupun material,”ucapnya”.

Related posts