Tingkatkan Kemampuan Perorangan, Prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong Pengenalan Mopel Dan Latihan Motoris

Dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong melaksanakan pengenalan Motor Tempel (Mopel) dan latihan motoris di area Dermaga Lantamal XIV Sorong. Senin (24/10/2022).

Sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono poin kedua tentang pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman. Yonmarhanlan XIV Sorong yang dipimpin oleh Letkol Marinir Oktofiansyah Rahman selalu berupaya meningkatkan dan mengasah kemampuan perorangan prajurit melalui latihan-latihan yang dilaksanakan secara terprogram.

Sebagai prajurit Matra Laut, prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong dituntut untuk memiliki kemampuan mengoperasikan dan mengendalikan peralatan apung yang dimiliki oleh satuan. Menyikapi hal tersebut Yonmarhanlan XIV Sorong melaksanakan pengenalan mopel dan latihan motoris menggunakan perahu karet.

Latihan diawali dengan pengenalan serta cara mengoperasikan mopel yang dilaksanakan di bibir pantai Dermaga Lantamal XIV Sorong dilanjutkan dengan praktek lapangan motoris perahu karet dibawah bimbingan para Bintara yang telah mempunyai kemampuan motoris.

Lettu Marinir Karsito selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan latihan ini bertujuan meningkatkan dan mengasah kemampuan perorangan, diharapkan seluruh prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong mempunyai kemampuan sebagai motoris, sehingga selalu siap dalam melaksanakan penugasan bila ditunjuk sebagai motoris.

Related posts