YONIF 8 MARINIR LAKSANAKAN WATER TRAPPEN PADA HUT TNI KE-77 TAHUN

(Belawan). Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-77 Tahun 2022, Prajurit Yonif 8 Marinir yang dipimpin Danton 1 Kompi Senapan E Letda Mar Risky Azhari Panggabean dan Danton 3 Kompi Senapan D Letda Mar Heri Novantri Nasution ikut berpartisipasi dalam pemecahan Musium Rekor Indonesia (MURI) Water Trappen massal di Dermaga Lantamal I Belawan, Sumatera Utara. Senin (05/10/2022).

Sebelum melaksanakan Water Trappen terlebih dahulu melaksanakan pemanasan guna untuk menghindari kram otot pada saat pelaksanaan, pengecekan tensi dan berdoa kepada Tuhan YME agar kegiatan berjalan dengan lancar tidak ada hambatan. Kegiatan Water Trappen ini dilaksanakan selama kurang lebih 30 Menit dengan membentuk bendera merah putih dan tulisan “TNI 77” sesuai dengan hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia.

Turut hadir dalam acara, Aspotmar Lantamal I Belawan Kolonel Mar Maslan Tumanggor, S.H., Kakuwil Lantamal I Belawan Kolonel Laut (S) Rudi Setiawan, Para PJU dan Kasatker Lantamal I Belawan, Danramil 0201-09/Medan Belawan Kapten Inf Amran, Yonif 8 Marinir Letda Mar Risky Azhari Panggabean, Wakapolsek Polres Belawan Iptu Edy, dan Camat Belawan Subhan Fajri Harahap, SSTP., MAP.

Kegiatan ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Related posts