Kauseri Agama, Cara Yonif 5 Marinir Tingkatkan Keimanan Prajurit

(Surabaya) PW : Dalam rangka menindak lanjuti perintah harian Kepala Sataf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang meningkatkan keimanan dan Ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir menggelar kauseri agama di masjid Nurul Bahr Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (14/09/2022).

Pada kegiatan kauseri agama islam tersebut bertindak sebagai penceramah yaitu Serda Marinir Daris Anwar dan diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 5 Marinir yang beragama muslim dengan mengambil tema “Membangun Keluarga Sakinah Mawadah Warahmah”.

Pada kesempatan tersebut Serda Marinir Daris Anwar menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwasanya Allah yang telah menjadikan tali pernikahan sebagai tali yang kuat dalam menjalin hubungan antara lelaki dan perempuan. Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan keluarga sebagai wadah yang penuh ketenangan, cinta dan kasih sayang guna melahirkan generasi yang baik dan shalih.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP mengatakan, pentingnya ilmu pengetahuan tentang keagamaan bagi seluruh prajurit, supaya pada saat menjalankan kegiatan yang bersifat dinas maupun pribadi agar tidak sampai salah jalan dan bisa berjalan dengan penuh keikhlasan serta penuh rasa tanggung jawab.

Related posts