Prajurit Muda Perkuat Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir

(Surabaya) PW: Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Firman Gunawan, S.E. secara resmi menerima prajurit Tamtama Remaja Marinir, perkuat jajaran Menbanpur 2 Mar di Lapangan Tembak dan Panahan Manggala Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Selasa, (23/08/2022).

Pada acara penerimaan prajurit remaja tersebut, hadir para Perwira staf dan Dansatlak jajaran Menbanpur 2 Mar, kegiatan diawali dengan ucapan selamat datang dan selamat bergabung dari Danmenbanpur 2 Mar dilanjutkan perkenalan diri dari seluruh anggota prajurit Tamtama Remaja.

Dalam arahannya Danmenbanpur 2 Mar menyampaikan kepada seluruh prajurit Tamtama Remaja yang baru bergabung agar menanamkan pada dirinya tentang nilai-nilai kejuangan, budaya, Kedisiplinan Hirarki dan Kehormatan Militer serta teruslah berlatih, jadikan ilmu Menbanpur sebagai modal awal bagi prajurit muda untuk mengenal postur dan profil kesenjataan di jajaran Menbanpur 2 Mar. Tumbuhkan sikap pantang menyerah serta tanamkan keyakinan sebagai prajurit satria sejati yang solid, profesional, dan bermartabat tinggi.

Selain itu, Danmenbanpur 2 Mar juga menyampaikan kepada pembina agar prajurit muda disiapkan sebagai satria pengawak Batalyon di jajaran Menbanpur 2 Mar yang tangguh dan memberikan pembinaan yang positif serta menjauhi narkoba, perbuatan kriminal, asusiala termasuk LGBT karena tentara adalah orang yang disiapkan untuk berperang menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tetapi dalam kehidupan tentara ada aturan yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI ini merupakan pola hidup dan bertindak yang harus dipatuhi setiap prajurit.

Related posts