Yonranratfib 2 Marinir Pastikan Kedisiplinan Prajurit

(Surabaya). Dalam upaya memastikan dan meningkatkan kedisiplinan prajurit selama menjalani kedinasan di Kesatrian, Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan pemeriksaan secara umum dalam rangkaian kegiatan ronda penutup sebagai implementasi dari pelaksanaan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) TNI AL. Pemeriksaan umum meliputi pengecekan kebersihan lingkungan, kerapian sekaligus pemeriksaan kelengkapan inventaris Satuan di ruangan-ruangan Mess Tidur Dalam (TD) Yonranratfib 2 Marinir, Trian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Jum’at (19/08/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan Yonranratfib 2 Marinir setiap akhir pekan pada hari Jumat tersebut dipimpin oleh Palakhar Dankima Yonranratfib 2 Marinir Letda Marinir Ahmad Razali didampingi Bamayon, Ba intel, Ba prov dan Caraka. Pelaksanaan pemeriksaan juga meliputi Penjagaan Yonranratfib 2 Marinir, ruangan Staf-staf, ruangan Kompi-kompi, garase Ranpur, gudang senjata dan amunisi serta almari prajurit termasuk dalam penataan baju harus sesuai dengan PUDD khas TNI AL.

Sebelum pemeriksaan Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla, menekankan, agar dalam melaksanakan pemeriksaan benar-benar diyakinkan prajurit tidak ada yang menyimpan barang ataupun peralatan yang merupakan inventaris Satuan terlebih sampai disalah gunakan. Selain itu pastikan juga prajurit tidak terindikasi menyimpan barang-barang terlarang maupun sesuatu hal yang mengarah ke perilaku yang kurang baik.

Related posts