Prajurit Yonif 1 Marinir Ikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022 Di Karangpilang

(Surabaya) PW : Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Bangsa dan Negara, Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun 2022 di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (17/08/2022).

Pada kesempatan tersebut Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo,S.M. selaku inspektur upacara membacakan amanat Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letnan Jendral TNI Eko Margiyono mengajak seluruh Wahga Negara Indonesia untuk berubah sesau dengan tema peringatan kemerdekaan Republik Indonesia “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

“Semua telah terbukti dengan melakukan pemulihan percepatan ekonomi sehingga bangsa kita cepat pulih dari dampak Covid 19 dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia Maju, pemulihan Ekonomi Nasional peran TNI adalah sebagai pengawas dan penggiat pelaksanaan Protokol Kesehatan serta pembina masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19,” jelasnya.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr. Opsla menyampaikan terima kasih kepada prajurit Yonif 1 Marinir yang telah mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun 2022, karena dengan melaksanakan upacara merupakan salah satu bentuk penghormatan kita kepada pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Related posts