Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022, Prajurit Yonif 1 Marinir Ikuti Detik-detik Proklamasi Di Sidoarjo

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022 dengan mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (17/08/2022).

Sebanyak satu (1) SSK Prajurit Yonif 1 Marinir yang dipimpin oleh Lettu Marinir Opang Sopari tersebut tergabung dalam pasukan upacara yang terdiri dari unsur Kodim 0816, Yonif Mekanis 516, Yon Arhanudse, Puspenerbal, Brigif 2 Marinir, Lanud TNI AU Surabaya, Polres Sidoarjo, Dishub Sidoarjo, Satpol PP Kab. Sidoarjo, Korpri Kabupaten Sidoarjo, Purna Paskibra, FKPPI/PPM, Pemuda Pancasila, Mahasiswa, Pelajar SMA/SMK dan Pramuka untuk mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 dengan Inspektur upacara Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr Opsla menekankan kepada prajurit Yonif 1 Marinir supaya dengan khidmat dalam melaksanakan upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, karena upacara ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Related posts