Prajurit Yonif 1 Marinir Latih PBB Siswa SDN 2 Semambung

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa Sekolah Dasar Negeri 2 Semambung, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (03/08/2022).

Kegiatan pelatihan PBB tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap generasi penerus bangsa supaya disiplin dalam segala Sikap maupun Prilaku, kekompakkan dan loyalitas terhadap nilai-nilai Pancasila, melalui latihan PBB diharapkan anak-anak mampu mempraktekannya di sekolah dalam menunjang kegiatan rutinitas sekolah seperti pada saat upacara bendera, karena pelaksanaan upacara tersebut merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme kepada anak-anak usia sekolah.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr. Opsla mengatakan, memang harus ditanamkan rasa Nasionalisme pada usia dini agar memiliki kemampuan awal bela negara, sehingga nantinya pada usia remaja maupun dewasa tertanam dalam jiwa perorangan yang paham dan mengerti serta mempunyai kebanggaan dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan berdasarkan pancasila, dan UUD 1945.

Related posts