Prajurit Yonmarhanlan II Padang Mengirim  Doa Dan Tahlil Untuk Almarhum Kolonel Marinir Hadi Sumarto

Padang, PW: Segenap prajurit Yonmarhanlan II Padang mengelar Doa dan Tahlil bersama untuk mengenang Almarhum Kolonel Marinir Hadi Sumarto, di Masjid At Taqwa Mako Yonmarhalan II Padang. Senin, (01/08/2022).

Almarhum Kolonel Marinir Hadi Sumarto merupakan  mantan Komandan Yonmarhanlan II Padang pertama yang menjabat pada Periode tahun 2007 sampai dengan tahun 2008. Beliau meninggal dunia di umur (54 th) pada hari Minggu 31 Juli 2022 sekira pukul 08.19 Wib di RSPAL Dr.Ramelan Surabaya, karena sakit.

Alhamrum merupakan Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-38 Tahun 1992 yang mengawali tugas sebagai Danton 3 Kompi B Yonif 2 Mar, dan sebelum meninggal dunia beliau terkahir menjabat sebagai Sahli A Kormar.

Acara Doa dan Tahlil bersama untuk mengirimkan doa kepada Almarhum yang di laksanakan di masjid At Taqwa Mako Yonmarhalan II Padang yg di pimpin langsung oleh Mayor Marinir Rahmat Iskandar selaku Wadan Yonmarhanlan II Padang. Acara yang di awali dengan sholat Dzuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan membaca Surah Yasin dan Tahlil kemudian diakhiri dengan Doa Bersama.

Pada kesempatan ini Danyonmarhanlan II Padang Mayor Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago dan Segenap Prajurit Yonmarhanlan II menyampaikan Turut Berbela Sungkawa dan merasa kehilangan atas meninggalnya Kolonel Marinir Hadi Sumarto,  yang pernah menjabat sebagai Danyonmarhanlan II pertama, Semoga amal baiknya diterima disisi-Nya dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan Ketabahan dan Kekuatan Iman.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan bela sungkawa dari segenap prajurit Yonmarhanlan II Padang kepada Alhamrum dan merupakan kegiatan yang selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono,S.E., M.M. untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit Jalasene.

Related posts