Prajurit Yonkomlek 1 Mar Laksanakan Harwat Alat Komunikasi.

Jakarta, PW:  Prajurit Batalyon Komunikasi Dan Elektronika 1 Marinir (Yon Komlek 1 Mar) laksanakan pemeliharaan dan perawatan Alkom yang dimiliki Yonkomlek1Mar, di Gudang Radio Yonkomlek 1 Mar, Kesatrian Marinir Cilandak, Senin (01/08/2021).

Perawatan alkom diawali dengan pembersihan sisi luar yang bertujuan untuk menghilangkan noda pada Alkom tersebut, setelah itu perawatan dilanjutkan dengan pengecekkan komponen Radio seperti baterai, charger, Handset dan antena, serta setting frekuensi  Radio.

Tujuan dilaksanakan perawatan alat Komunikasi tersebut diharapkan semua alat komunikasi dalam keadaan siap dan kondisi baik, Selain itu perawatan alat Komunikasi juga bertujuan untuk mengetahui kesiapan Radio jika sewaktu waktu dibutuhkan untuk Untuk dapat digunakan saat melaksanakan pendukungan komunikasi baik Operasi Militer Untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sehingga tidak terjadi suatu masalah atau trouble pada saat alat komunikasi tersebut digunakan.

Menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M., ‘’tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta Tangguh menghadapi segala ancaman’’.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari Komandan Batalyon Komlek 1 Mar Letkol Mar Seger Birawa S.A.P.,M.Tr.Opsla serta menyampaikan kepada prajuritnya dalam mempersiapkan segala peralatan dan matrial komunikasi disisi lain bertujuan untuk mengetahui seberapa siap alkom yang kedepannya digunakan untuk pendukungan latihan maupun penugasan.

Related posts