Prajurit Yonmarhanlan III Memberikan Materi Dayung dan Eksesrsisi Perahu Karet

Jakarta, PW: Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III  memberikan Materi tentang Dayung dihari kedua kepada peserta latihan dasar bela negara Pramuka Saka Bahari Jakarta Utara yang bertempat di Danau Sunter RT.11/RW.11, Sunter Jaya, Kec. Tj. Priok Jakarta Utara, Sabtu (23/07/2022).

Menindak lanjuti perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang petunjuk pelaksanaan program dan organisasi TNI Angkatan Laut serta pembinaan potensi maritim, Yonmarhanlan III jakarta sebagai satuan pelaksana di bawah Pasmar 1 dan dibawah kendali operasi Lantamal III, terus aktif dalam pembinaan Potensi Maritim, kali ini di implementasikan dengan melatih peserta latihan dasar bela negara Pramuka Saka Bahari jakarta utara dengan materi pengenalan dan teknis dayung dan ekstersisi perahu karet.

Kegiatan dipimpin Perwira Seksi Operasi Yonmarhanlan III Mayor Marinir S. Irwanto Rusbal yang diikuti 45 peserta ini diberi materi dayung dan ekstersisi perahu karet yang dilatihkan oleh Serda Mar Dedy Ade Prabowo sebagai unsur Pimpinan Saka Bahari Yonmarhanln III, materi yang dilatihkan adalah, teknik mendayung dengan tehnik tarik, tehnik yang satu ini cukup mudah yaitu dengan menancapkan dayung ke posisi depan dan tarik dayung ke belakang. Ada pula tehnik mundur dimana tehnik yang satu ini digunakan apabila perahu akan mundur dan membutuhkan kerjasama yang kompak. Materi berikutnya yaitu eksersisi Perahu karet yaitu berlindung di dalam Perahu Karet dengan membalikan perahu karet.

Danyonmarhanlan III Jakarta Mayor Marinir Amin Surya Laga.,S.E.,M.Tr.,Opsla. menyampaikan tujuan dari pemberian dan praktek dayung perahu karet dan ekstersisi perahu karet ini adalah untuk melatih kekompakkan dan Berguna untuk kehidupan pribadi serta masyarakat bagi peserta latihan dasar bela negara Pramuka Saka Bahari jakarta utara.

Related posts