Prajurit Yontaifib 1 Marinir Ikuti Apel Gelar BTP Pasmar 1 TA. 2022

Jakarta, PW: Dalam rangka mengetahui kesiapan tempur prajurit serta material tempurnya, Danpasmar 1 selaku Komandan Pasukan Pendarat (Danpasrat) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., memimpin langsung apel gelar Batalyon Tim Pendarat (BTP) untuk menghadapi Latihan Operasi Laut (Latopsla) Pasmar 1 TA. 2022 bertempat di Lapangan apel Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (21/07/2022).

Pada kesempatan tersebut Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) mengerahkan 1 Detasemen terdiri dari 4 tim yang meliputi satu tim komando, 1 tim atas permukaan, 1 tim bawah permukaan serta 1 tim lintas udara yang dipimpin oleh Lettu Marinir Yitrem Iegsat Gultom.

Kegiatan tersebut merupakan sebagai wujud implementasi perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M., ‘’tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta Tangguh menghadapi segala ancaman’’.

Sementara itu, Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Letkol Marinir Jan Risa Romy U., M. Tr.Opsla., menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan pendahuluan untuk memastikan kesiapan fisik dan mental prajurit serta material tempur perorangan dan juga tim sebelum pelaksanaan latihan dimedan latihan yang rencana akan dilaksanakan di daerah latihan Dabosingkep kepulauan Riau pada akhir Agustus nantinya.

“Selalu jaga kesehatan, persiapkan teknik tempur sesuai yang telah kalian dapat selagi masih di home base, utamakan faktor keamanan dalam berlatih serta aplikasikan latihan kali ini seperti kalian dalam medan tugas sebenarnya.” Imbuh Danyontaifib 1 Mar.

Related posts