Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Yonif 1 Laksanakan Latihan Penindakan Huru Hara

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan professional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir berlatih penindakan huru hara (PHH) di lapangan apel Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (20/07/2022).

Latihan simulasi penindakan huru-hara tersebut dilaksanakan prajurit Yonif 1 Marinir dengan tujuan untuk penyegaran dan meningkatkan kemampuan serta mengasah ketrampilan prajurit dalam melakukan pengendalian terhadap adanya kemungkinan gangguan dalam pengamanan demontrasi yang bersifat anarkis.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P. M.Tr.Opsla berharap dengan pelaksanaan latihan tersebut seluruh prajurit Yonif 1 Marinir dapat memahami dan menguasai materi latihan serta mampu mengendalikan maupun menanggulangi aksi demonstran yang anarkis secara terukur sesuai prosedur yang berlaku, karena tugas TNI adalah untuk membantu memulihkan ketertiban jika dibutuhkan, sehingga apabila dihadapkan dengan situasi yang sebenarnya sudah siap, terlatih dan mampu menghadapinya.

“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan perhatikan faktor keamanan dan keselamatan personel maupun material,” tegasnya.

Related posts