Bersama Warga Satgas Marinir Ambalat XXVIII Laksanakan Kerja Bakti

(Nunukan) PW : Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi masyarakat bangsa dan negara, prajurit Satgas Marinir Ambalat XXVIII dipimpin Serda Marinir Amin SB bersama warga setempat melaksanakan kerja bakti perbaikan jalan akses menuju sekolah PAUD dan TK Al-Huda Desa Tanjung Harapan Kecamatan Sebatik Timur Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, Minggu (17/07/2022).

Sehari sebelumnya, beberapa personel Satgas Marinir bersilaturahmi ke rumah Bapak Hamzah Kepala Desa Tanjung Harapan. Disela perbincangan ada penyampaian bahwa jalan menuju sekolah PAUD dan TK di desanya dalam kondisi rusak dan rawan jatuh untuk pengendara sepeda motor. Mendengar informasi ini kemudian disepakati personil Satgas Marinir bersama warga sekitar bergotong royong memperbaiki jalan tersebut, terlebih itu adalah akses menuju lembaga pendidikan untuk generasi penerus bangsa.

Sedari pagi mereka bersemangat meratakan jalan yang berlubang dengan tanah pasir, meskipun menggunakan peralatan sederhana, jalan tersebut terlihat jauh lebih baik dan aman untuk pengguna jalan. Mereka juga membersihkan rerumputan yang ada di parit yang berada di sisi kanan kiri jalan.

Komandan Satgasmar Ambalat XXVIII Kapten Marinir Andreas Parsaulian Manalu, ST.Han menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu metode pembinaan teritorial dengan sasaran fisik yang bertujuan memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat perbatasan serta melaksanakan kegiatan di sepanjang wilayah perbatasan darat dan pantai daerah penugasan.

Dansatgas juga menambahkan, meskipun dengan peralatan sederhana prajurit Marinir TNI AL mampu mengimplementasikan butir terakhir dari delapan wajib TNI yaitu ‘Menjadi Contoh Dan Mempelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya’.

Related posts