Perwira Korps Pelaut Wilayah Surabaya Terima Sosialisasi Pembinaan Kadisopslatal

Surabaya, PW: Kepala Dinas Operasi Latihan Angkatan Laut (Kadisopslatal) Laksma TNI Eko Wahjono, S.E., memberikan Sosialisasi Pembinaan Perwira Korps Pelaut wilayah Surabaya yang dilaksanakan di gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmada II Ujung Surabaya, Kamis (14/7).

Acara dimulai dengan pembacaan do’a yang dilanjutkan dengan sambutan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., yang dibacakan Kaskoarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr.(Han)., menyampaikan bahwa TNI AL saat ini sedang melaksanakan penyempurnaan posturnya melalui validasi organisasi dimana langkah tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan organisasi yang ideal, organisasi yang mampu menjawab tantangan yang terus berkembang. Di sisi lain, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama di bidang militer tentunya menjadi tantangan bagi kita untuk terus mengembangkan diri, agar mampu beradaptasi sekaligus menjawab tantangan tersebut.

Lebih lanjut Kaskoarmada II menyampaikan bahwa untuk mewujudkan tujuan dari pembinaan tersebut, diperlukan usaha peningkatan pembinaan dan pengarahan secara bertahap, berlanjut dan berkesinambungan. Pembinaan kemampuan dan profesionalisme perwira TNI AL disesuaikan dengan Korps dan profesi pengalaman penugasannya serta perkembangan kariernya. Agar hal tersebut dimaksudkan pembinaan yang dilaksanakan akan lebih efektif dan tepat sasaran.

Mengawali pembekalanya, Kadisopslatal Laksma TNI Eko Wahjono, S.E. dalam sambutannya, menyampaikan” Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Perwira Korps Pelaut di lingkungan TNI AL merupakan wujud perhatian pimpinan dalam rangka mewujudkan Perwira Korps Pelaut sebagai kader pemimpin TNI AL yang bermoral, profesional, berani, kebanggaan organisasi, dan keluarga, sehat fisik/jasmani serta dapat self improvement/mengembangkan diri,” ujarnya.

Selesai pembekalan Kadisopslatal dilanjutkan paparan tentang pembinaan Perwira Korps Pelaut oleh Kasubdisbinkorpspel Kolonel Laut (P) GB. Oka dan sosialisasi Komando Pasukan Katak oleh Wadan Puskopaska Kolonel Laut (P) Baroyo E.B. dan ditutup diskusi dan tanya jawab.

Selain Kaskoarmada Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr.(Han)., dan Kadisopslatal Laksma TNI Eko Wahjono, S.E., hadir dalam Sosialisasi Pembinaan ini Laksma TNI Andi Abdul Azis, S.H., M.M.

Related posts