Prajurit Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Laksanakan Urikes Rutin Tahun 2022

Tanjungpinang, PW: Dalam rangka mendeteksi dini cegah dini tingkat kesehatan prajurit, segenap Prajurit Batalyon marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) rutin tahun 2022, yang berlangsung di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Midiyanto SURATANI Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (12/07/2022).

Kesehatan tentu menjadi fokus utama setiap orang, urikes rutin ini dilaksanakan sebagai salah satu sarana kontrol untuk mengetahui kesehatan prajurit Yonmarhanlan IV untuk melaksanakan tugas sehari-hari dan sebagai syarat bagi prajurit yang akan melaksanakan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP), ataupun untuk kelengkapan persyaratan sekolah atau pengembangan pendidikan.

Selain itu, urikkes adalah sebagai sarana deteksi dini personel, dengan melaksanakan urikes kita dapat mengetahui kondisi kita sesungguhnya. Semisal ditemukan gangguan atau kelainan kesehatan yang belum di ketahui, dengan urikes kita akan tahu gejala penyakit apa dan bagaimana cara penanganan medis selanjutnya. Kegiatan urikes tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku,” ujar Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla.

Lebih lanjut, Danyonmarhanlan IV juga mengatakan bahwa Urikkes kali ini merupakan bentuk peduli kesehatan terhadap diri sendiri dan lingkungan, dimana pada kegiatan tersebut dilaksanakan pemeriksaan darah rutin dan urine juga pemeriksaan kesehatan telinga, hidung tenggorokan, jantung, gigi serta pemeriksaan Elektrokardiografi (EKG).kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk upaya cegah dini deteksi dini bagi setiap prajurit Yonmarhanlan IV guna mengetahui tingkat kesehatan. Shingga dapat diambil langkah – langkah pencegahan serta pengobatan untuk pemulihan kesehatan bagi setiap prajurit. Tutup Danyon.

Related posts