Prajurit Yonif 1 Marinir Bangun Rumah Jamur

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan pembangunan rumah untuk budidaya Jamur di belakang Mayonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (12/07/2022).

Rumah tempat budidaya jamur yang dibangun oleh prajurit Yonif 1 Marinir tersebut berukuran 2M2 x 2M2, langkah pertama dalam pembuatan rumah jamur tersebut dengan menyiapkan kumbung jamur atau tempat menyimpan media tanam agar pertumbuhan jamur dapat tumbuh dengan baik, menghasilkan jamur yang berkualitas, bangunan kumbung tersebut harus  lembab  dan dingin karena jamur akan tumbuh dengan baik dan sirkulasi cahaya harus tetap masuk.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin,S.A.P, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa pembangunan rumah untuk budidaya jamur tersebut dengan harapan akan menjadi contoh bagi prajurit Yonif  1 Marinir untuk mengembangkan atau membudidayakan jamur di lingkungan tempat tinggal, dan menjadi contoh bagi masyarakat sekitarnya.

Related posts