Memberantas Buta Aksara, Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Memberikan Materi Mengenal Huruf Dan Berhitung

Klawak PW- Meningkatkan minat baca dan memberantas buta aksara kepada warga binaannya Babinsa Koramil 1802-06/Klamono. Sertu Tongat mengajarkan menulis dan membaca kepada anak anak Kampung Klasawon Distrik Klawak Kabupaten Sorong. Kamis, (07/07/2022).

Kegiatan mengajar menulis, membaca serta mengenal Huruf dan Berhitung kepada anak anak merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Program TNI AD dan Pemerintah dalam mengatasi Buta Aksara, di Wilayah Kabupaten Sorong.

Pak Salmon salah satu orang tua menyampaikan “Program ini sangat luar biasa karena untuk meningkatkan kecerdasan generasi Papua terutama di Kampung Klasawon Distrik Klawak yang belum mampu menulis, membaca dan menghitung, bisa jadi berubah. Oleh karena itu, kami siap membantu apa yang harus kami bantu sesuai kebutuhan yang diminta dari sahabat kita Pak Babinsa,” ungkapnya.

Danramil Kapten Inf Subi Sagi sebelumnya telah menginstruksikan kepada jajaran Babinsa untuk menerapkan program Baca Tulis guna membantu mengatasi buta aksara di wilayah Kabupaten Sorong dengan mengajak masyarakat dari semua kalangan untuk mengenal huruf, membaca dan menulis

Selain itu Danramil juga mengajak jajaran Babinsa agar dapat lebih berperan aktif membangun komunikasi dengan tokoh tokoh adat dan masyarakat setempat dalam mempererat hubungan antar Babinsa dengan masyarakat. “Babinsa merupakan garda terdepan di lingkungan masyarakat, sehingga harus mampu merangkul serta solid bersama rakyat dalam mengatasi segala permasalahan di wilayah,” Jelasnya.

Related posts