Latih Fisik dan Mental Prajurit Brigif 1 Marinir laksanakan latihan Keseimbangan Meniti Tali dan Perlindungan.

Sukabumi, PW: Dalam rangka latihan TW II Brigif 1 Marinir Tahun 2022, pada Daerah Latihan I hari ketiga melaksanakan meniti tali dan perlindungan yang berlokasi Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu, 25/06/22.

Latihan meniti tali merupakan latihan menguji kemampuan fisik dan mental maupun teknik dalam mengatasi keseimbangan dalam melintasi sungai atau rintangan alam lainnya, disimulasikan bahkan seperti dimedan sesungguhnya, tentu untuk menunjang tugas pokok prajurit Korps Marinir.

Sedangkan perlindungan merupakan kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh seluruh prajurit petarung Korps Marinir didalam medan pertempuran seperti pembuatan sumur penembakan, penyamaran perorangan sebagai sarana dan prasarana penunjang keselamatan prajurit.

Hal tersebut menindak lanjuti perintah harian (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, tentang membangun sumber daya yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi ancaman.

Dalam kesempatan tersebut Danbrigif 1 Marinir Kolonel Marinir Freddy Ardianzah menyampaikan, “Petarung Brigif 1 Mar laksanakan latihan TW II Ta 2022 ini dengan semangat baik itu unsur pendukung maupun pelaku latihan, ini merupakan implementasi dari kesiapan dan profesionalisme  sebagai prajurit petarung Korps Marinir, karena kesuksesan latihan itu, tidak selalu tentang keberhasilan melainkan tentang konsistensi dan kerja keras, “ucapnya”.

Related posts