Dampingi Posyandu, Babinsa Koramil Kebonsari Ingatkan Pentingnya Imunisasi

Madiun– Babinsa Koramil 0803-13/Kebonsari Koptu Eko Kurniawan aktif mendampingi petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan Posyandu kepada ibu-ibu dan balita di Desa Tambakmas, Kec. Kebonsari, Kab. Madiun, Sabtu (18/6/2022).

Kegiatan Posyandu yang dilaksanakan rutin setiap sebulan sekali tersebut selain bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak, juga bertujuan untuk memberikan pelayanan imunisasi serta penyuluhan gizi.

Koptu Eko Kurniawan mengatakan, adanya Posyandu diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, terkait kesehatan Balita dan ibu hamil.

“Pendampingan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah, khususnya kepada Ibu-ibu hamil dan Balita,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Koptu Eko Kurniawan juga mengingatkan pentingnya imunisasi bagi Balita untuk membentuk sistem kekebalan tubuh.

“Dengan adanya posyandu diharapkan kesehatan masyarakat akan lebih terjamin yang pada akhirnya mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” pungkasnya.

Related posts