Atlet Atletik Yonif 5 Marinir Pacu Kemampuan Dalam Berlatih

(Surabaya) PW : Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, atlet atletik Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan Program Latihan Lari Ketahanan di Stadion Brawijaya, Kodam V Brawijaya, Jl. Brawijaya No.42a, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (15/06/2022).

Pelaksanaan latihan ini menerapkan sistem bertahap, bertingkat dan berkelanjutan, Adapun kegiatan yang pertama yaitu melaksanakan pemanasan dan dilanjutkan dengan lari mengelilingi lapangan dengan irama langkah yang di hitung berdasarkan catatan waktu yang sudah di tentukan.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko, M.Tr. Opsla., Menyampaikan kepada para atlet, Selain pola latihan, para atlet juga perlu memperhatikan pola makan dan istirahat guna menunjang pelaksanaan latihan, dengan berpola hidup yang sehat sebagai atlet diharapkan dapat melaksanakan latihan dengan optimal dalam menghadapi event lomba atletik

“Laksanakan latihan dengan maksimal dengan mengikuti semua program pelatih, tetap menjaga kesehatan selain fisik karena kesehatan merupakan kunci utama kegiatan, gunakan waktu istirahat yang cukup untuk menunjang pelaksanaan latihan yang optimal,” pesannya.

Related posts