Satlat II/Hiu Melaksanakan Malam Akrab Bersama Bupati Lotim NTB

NTB, PW: Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang tergabung dalam Latsitarda Nusantara XLII tahun 2022 sebagai Satuan Latihan (Satlat) II/Hiu yang terdiri dari 4 Kompi gabungan dari Akademi TNI/Polri, IPDN serta perwakilan Mahasiswa NTB di bawah Komandan Satuan Latihan (Dansatlat) Mayor Marinir M. Kristian Widiantoro.

Pada hari Selasa (7/6) Satlat II/Hiu melaksanakan malam akrab/pelepasan bersama Bupati Lotim H. M. Sukiman Azmy dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lombok Timur (Lotim) di Badan Latihan Kerja (BLK) Internasional yang terletak di jalan Ramban Biak, Lenek Daya Kec. Aikmel Lotim NTB, Rabu (8/6).

Saat tanggal 14 Mei 2022 yang lalu  Latsitarda Nusantara XLII  Tahun 2022  khususnya Satlat II/Hiu diterima dan dibuka langsung oleh Bapak Bupati Lotim di BLK Internasional dan kini setelah para peserta Latsitarda Satlat II/Hiu melaksanakan berbagai program kegiatan di wilayah Lotim juga dilepas langsung oleh Bapak Bupati di tempat yang sama yaitu BLK Internasional Lotim NTB.

Dalam sambutannya Bupati Lotim mengucapkan banyak terima kasih kepada peserta Latsitardanus Satlat II/Hiu yang telah melaksanakan berbagai program kegiatan di wilayah Lotim, ini salah satu bekal awal sebagai pembelajaran bagi para Taruna dan Mahasiswa sebagai calon-calon pemimpin bangsa masa depan yaitu berinteraksi, berintegrasi, bekerjasama dan terjun langsung ditengah-tengah masyarakat.

Mayor Marinir M. Kristian Widiantoro sebagai Dansatlat II/Hiu juga menambahkan bahwa Taruna Akademi TNI/Polri, IPDN serta Mahasiswa NTB yang telah melaksanakan Latsitarda Nusantara ke XLII ini sudah berada dan membaur dengan masyarakat Lotim selama 25 hari dari tanggal 14 Mei sampai dengan 8 Juni 2022.

Selama di wilayah Lotim para peserta Latsitardanus dari Satlat II/Hiu sudah melaksanakan berbagai Program kegiatan diantaranya ikut melaksanakan relokasi rumah korban Rob di desa Ekas Buana Kec. Jeruwaru, membantu pembuatan dan pelebaran jalan di desa Danger Selatan Kec Masbagik serta pembuatan tandon air di Mushola desa Aik Manik Kec. Pringgabaya.

Selain melaksanakan kegiatan fisik juga melaksanakan kegiatan non fisik diantaranya melaksanakan sosialisasi/promosi, wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba dan pernikahan dini di SMA/MAN. SMKN, Ponpes dan Karang Taruna serta memberikan bantuan sosial (Bansos) di berbagai Yayasan Yatim Piatu di wilayah Lotim, ungkapnya.

Di samping itu Tim Riset Sosial (Risos) dari Satlat II/Hiu juga mengadakan penelitian penelitian di wilayah Ekas Buana Lotim dan mendapatkan gagasan tentang “Strategi Budidaya Lobster Berbasis Laut Sebagai Alternatif Mata Pencaharian Guna Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Pesisir Lombok Timur” pungkas Dansatlat.

Related posts