Gelar Razia, Ditlantas Polda Kalteng Tindak 96 Pelanggar .

PALANGKARAYA – PW : Ditlantas Polda Kalteng Gelar razia gabungan bersama Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Kalimantas Tengah di Jl. RTA. Milono, Selasa (7/6/2022) pagi.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo. S.I.K melalui Kasubditgakkum AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukumnya.

“Kegiatan bersama ini merupakan program rutin yang digelar oleh Ditlantas dan Dispenda yang mana target atau sasaran operasi ini adalah para pengendara bermotor yang belum membayar pajak tahunan serta kelengkapan surat-surat Kendaraan Bermotor (Ranmor),” ucap Andi

”Pelaksanaan razia ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas serta meningkatkan penerimaan pendapatan daerah serta meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan sehingga terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas),” lanjutnya

Untuk itu kami menindak sebanyak 96 pelanggaran dengan menyita barang bukti seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan kendaraan bermotor.

“Kami harap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas baik itu dari administrasi maupun kelengkapan kendaraan, serta kami juga berharap agar masyarakat kalteng pada umumnya menjadi masyarakat yang patuh dalam membayar pajak yang nantinya juga akan digunakan untuk pembangunan daerah kita Kalimantan tengah yang tercinta ini,” tutupnya (Rd/Irz)

Related posts