Jaga Kesehatan, Prajurit Yonif 1 Marinir Ikuti Senam Ling Tien Kung

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya  Manusia unggul dan profesional  serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir mengikuti senam Ling Tien Kung di Balai Prajurit (Bapra) Pasmar 2 Kesatrian Marinir Moekijat , Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (27/05/2022)

Senam Ling Tien Kung adalah salah satu bentuk olahraga yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan lebih utamanya untuk terapi kesehatan. Dalam tingkat gerakan dasar justru sangat penting karena berguna untuk memulihkan kondisi tubuh yang rusak, yaitu dengan gerakan empet-empet anus. gerakan tersebut merupakan terapi kesehatan, terapi tersebut bisa digunakan sebagai pengganti obat. Terutama, penyakit-penyakit yang dianggap kronis bisa disembuhkan dengan mengikuti terapi secara teratur.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P.,M.Tr.Opsla mengatakan olahraga senam Ling Tien Kung yang rutin dilaksanakan sebanyak dua kali dalam seminggu, yaitu pada hari Selasa dan Jumat, diharapkan dapat menjadikan tubuh prajurit Yonif 1 Marinir menjadi sehat dan kuat serta memberikan dampak yang positif bagi kesehatan seluruh Prajurit.

“Laksanakan dengan penuh semangat, karena kesehatan tidak dapat dibeli dengan uang,” tegasnya.

Related posts