Peduli Lansia Dhuafa, KLINIK TANPA KASIR NU TANJUNG PINANG Lakukan Check Up Keliling dan Beri Bingkisan

Kepri, PW: Dalam rangka meningkatkan peranan dan kepedulian pada masyarakat Tanjung Pinang, Klinik Tanpa Kasir (KTK) dr Syamsurizal  NU Tanjung Pinang melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan keliling , pemberian vitamin dan bingkisan sembako bagi Lansia Dhuafa di wilayah Tanjung Pinang.

Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap sejak 22 Mei 2022 sampai 29 Mei 2022 di tempat para lansia yang terdata di Klinik Tanpa Kasir(KTK).

Ketua Tanfidziah PCNU Tanjungpinang Dr Drs HM Juramadi Esram SH. MT. MH mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya PCNU Tanjungpinang untuk membantu masyarakat utamanya yang Lanjut usia( Lansia) yang membutuhkan pelayanan kesehatan namun tidak bisa berobat ke klinik karena kondisi fisik dan finansial yang tidak memungkinkan. Aktivitas ini tidak saja masyarakat prasejahtera yang berada di kota Tanjungpinang, melainkan juga dhuafa lansia yang berasal dari luar Tanjung Pinang.

Pembina Klinik Tanpa Kasir, Dr.dr Hisnindarsyah SE M.Kes MH dan Manager Klinik Ardiansyah mengatakan bahwa kegiatan cek up dan pemberian vitamin bagi lansia ini sepenuhnya dilakukan karena keinginan KTK untuk istiqomah memberikan pelayanan bagi masyarakat pra sejahtera di Tanjung pinang.

Selain diberi pelayanan kesehatan dan vitamin, para lansia mendapat bingkisan sembako dukungan dari para donatur dan YBSI( Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku).

Kegiatan ini dimotori oleh pengelola operasional KTK Sarpandi dan perawat KTK Zulpizal. Tim medis ini yang dibantu Banser Ansor PC NU Tanjung pinang , berkeliling, mendatangi para lansia yang membutuhkan.
(HSD/Fandi/KTK)

Related posts