Cegah Demam Berdarah (DBD) Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Fogging

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka menindaklanjuti prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir (Yonif 3 Mar) melakukan pengasapan (fogging) di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (28/02/2022).

Petugas fogging dari Tim Kesehatan Yonif 3 Marinir dibawah pimpinan Serma Rum Edi Suroso menyisir setiap bagian di ruangan-ruangan yang ada di Yonif 3 Marinir, selain itu fogging juga dilakukan di ruang terbuka serta saluran air yang diduga menjadi tempat persembunyian nyamuk terutama nyamuk pembawa penyakit Demam Berdarah (aedes aegypti).

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA yang diwakili oleh Kapten Marinir Sugeng Hadi P Perwira Tertua (Pater) Yonif 3 Marinir mengatakan bahwa kegiatan fogging tersebut bertujuan untuk membunuh nyamuk pembawa virus DBD dengan harapan tidak ada prajurit Yonif 3 Marinir yang terjangkit penyakit DBD.

“Fogging dan menjaga kebersihan lingkungan merupakan program pemberantasan sarang nyamuk dan perilaku pola hidup bersih dan sehat dimulai dari lingkungan sekitar tempat kerja, rumah prajurit hingga nantinya ke masyarakat umumnya. Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” pungkasnya.

Related posts