Dankormar Ikuti Vicon Bersama Menteri BUMN Dan Panglima TNI

(Jakarta), PW: Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto mengikuti Video Conference (Vicon) bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) H. Erick Thohir, B.A., M.B.A dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dalam acara penyerahan beasiswa dukungan pendidikan untuk putra-putri prajurit TNI seluruh Indonesia yang berprestasi dari Kementerian BUMN, bertempat di Ruang Rapat Agoes Soebekti Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar). Kamis (24/02/2022).

Dalam kegiatan tersebut Komandan Korps Marinir didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E.,M.M.,M.Tr.Opsla.,CHRMP., Irkormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E.,M.M.,CSBA dan para Asisten Dankormar .

Dalam sambutannya Menteri BUMN menyampaikan bahwa BUMN merupakan perusahan milik Negara yang berkoporasi, yang keuntungannya di kembalikan kepada Negara, selain itu dana BUMN dipakai juga untuk percepatan penuntasan kemiskinan dan Program Pro Rakyat.

“BUMN merupakan Kekuatan ekonomi di Indonesia 1/3 Kekuatan Indonesia, transformasi BUMN supaya dikelola secara professional, di BUMN akhlak menjadi modal penting, ahklak / karakter menjadi kunci kepemimpinan di BUMN “ jelasnya Menteri BUMN.

Lebih lanjut menteri BUMN menjelaskan, Program BUMN yakni dukungan pendidikan di TNI sudah jalan tahun ketiga, “ Karena peran TNI dalam membantu BUMN sangat penting, oleh karena itu BUMN mendorong program beasiswa bagi pendidikan prajurit TNI. karena BUMN punya keinginan anak TNI pun harus punya kesempatan pendidikan yg baik, saya berharap kegiatan ini dapat terus berjalan dan harus lebih meningkat lagi jumlahnya yg sekarang 1.792, tahun depan lebih banyak lagi.“

Dikesempatan yang sama Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa juga menyampaikan, bahwa ini merupakan suatu kehormatan buat kami kepada bapak Menteri BUMN, “Sengaja saya hadirkan adik – adik mahasiswa dan orang tuanya, supaya adik – adik Mahasiswa ini bangga karena mereka terpilih sebagai penerima dukungan pendidikan dari BUMN.”

Related posts