Anggota Koramil 0803-06/Gemarang Bantu Warga Bersihakan Material Banjir

Madiun – PW: Curah hujan tinggi yang terjadi hari Sabtu malam mengguyur sejumlah wilayah Kabupaten Madiun termasuk wilayah Kecamatan Gemarang. Hal tersebut mengakibatkan banjir di Dusun Srampang mojo, rt 19 dan 20 rw 04, Desa Nampu, Kec. Gemarang Kab. Madiun. Pasca kejadian bencana tersebut, Pjs Danramil 0803-06/Gemarang Letda Inf Jaimin bersama anggotanya terjun langsung ke lokasi untuk bersama-sama warga melaksanakan Karya Bakti membersihakan lumpur sisa material banjir, Minggu (13/2/2022).

Dari kejadian bencana banjir tersebut mengakibatkan dua rumah warga rusak dan barang-barang perabot milik puluhan warga setempat mengalami kerusakan.

Dikatakan Letda Inf Jaimin, “Kegiatan kerja bakti bersama masyarakat ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap rakyat serta merupakan tanggungjawab kami sebagai aparat kewilayahan, “katanya.

Menurutnya, dengan adanya kedekatan dengan rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik, akan tercipta kemanunggalan TNI rakyat. Sehingga setiap masyarakat ada kesulitan, kami akan berusaha membantu.

“Kegiatan kerja bakti ini juga bisa mempererat hubungan silaturahmi TNI dan masyarakat, antar sesama masyarakat serta dapat menumbuhkan semangat gotong royong di lingkungan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Darno, warga rt 19 yang rumahnya rusak diterjang banjir menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Koramil Gemarang dan semua pihak yang telah membantu membersihkan sisa-sisa material banjir.

“Semalam hujan sangat deras, sehingga air sungai meluap, lalu menerjang rumah saya, sehingga rumah saya yang rusak,” terangnya. “Hari ini, dengan bantuan dari TNI, BPBD, Tagana dan warga, kami membersihka sisa-sisa material banjir. Kami sangat berterimakasih sekali kepada semua pihak yang telab membantu kami,” ucapnya.

Related posts