Jelang Seleksi Tamtama Teladan, Yonif 1 Marinir Siapkan Prajurit Terbaiknya

(Sidoarjo) PW : Menjelang pelaksanaan seleksi Tamtama Teladan, Batalyon Infanteri 1 Marinir menyiapkan prajurit terbaiknya di Markas Komando Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (04/02/2022)

Sebanyak 4 prajurit dipersiapkan untuk mengikuti seleksi Tamtama Teladan, mereka ditunjuk dari masing-masing Kompi. Mereka akan mengikuti seleksi dengan materi kesehatan, akademik, kesamaptaan, Peraturan Dinas Dalam Kemiliteran dan pengetahuan umum.

Untuk menjadi calon Tamtama Teladan tidak mudah, karena harus memenuhi sejumlah persyaratan tertentu yang sudah baku di TNI AL. Diantaranya memiliki tingkat kesehatan yang prima katagori baik dengan istilah “Stakes 1” (status kesehatan), nilai kesamaptaan jasmani tinggi, kepribadian baik dengan konduite penilaian minimal 80 dan tidak bermasalah dengan security clearance.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr. Opsla mengharapkan agar prajurit yang telah ditunjuk untuk mempersiapkan diri menjadi yang terbaik di antara yang baik, mengikuti jejak senior, berjuang semaksimal mungkin, sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi diri sendiri maupun Satuan,

“Jaga fisik dan kesehatan kalian, siapapun yang terpilih menjadi prajurit teladan, dia pantas diteladani dan memiliki keunggulan,” jelasnya.

Related posts