Kegiatan LPD TW I 2022 Prajurit Yonzeni 1 Mar Melaksanakan Latihan Cross Country.

Jakarta, PW: Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I Tahun 2022 prajurit Yonzeni 1 Mar melaksanakan latihan Cross Country yang bertempat di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Kamis (03/02/2022)

Kegiatan yang dipimpin Komandan Kompi (Danki) Kompi A Zipur Lettu Mar Engga Fasha Permadi, S.T. (Han), tersebut dalam rangka melaksanakan kegiatan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I Tahun 2022 yang merupakan salah satu dari 5 kemampuan dasar sebagai seorang prajurit. Kegiatan tersebut diawali dengan apel pagi dilanjutkan dengan pengecekan tekanan darah (tensi) untuk mengukur kesiapan prajurit dalam melaksanakan kegiatan ini.

Dalam pelaksanaan Cross Country ini, sebelumnya dilaksanakan pemanasan terlebih dahulu supaya tidak terjadi cedera pada anggota tubuh selama pelaksanaan kegiatan. Selanjutnya, rute latihan Cross Country ini sendiri berjarak kurang lebih 5 kilometer dengan start dari Mako Yonzeni 1 Mar menuju lintasan Joging Track.

Lettu Mar Engga Fasha Permadi, S.T.(Han), selaku Palaklat menyampaikan bahwa “kegiatan ini merupakan hal yang wajib dilatihkan sebagai salah satu kemampuan dasar prajurit Marinir, terpeliharanya kemampuan dasar prajurit akan berpengaruh terhadap kesiapan dalam menghadapi tugas”, ungkapnya.

Related posts