Anggota TNI dan Persit Kodim 0803/Madiun Ikuti Vaksinasi Booster

Madiun – PW: Vaksinasi Covid-19 tahap tiga (Booster) dengan menggunakan vaksin jenis Pfizer akhirnya diberikan kepada anggota TNI, PNS dan ibu-ibu Persit di jajaran Kodim 0803/Madiun. Penyuntikan berlangsung di aula Makodim 0803/Madiun, Rabu (2/2/2022).

Sebelum melaksanakan vaksin, screening kesehatan pun dilaksanakan untuk mengetahui informasi riwayat kesehatan. Hal ini penting untuk menentukan apakah seseorang boleh divaksin atau tidak.

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles mengatakan, vaksinasi tahap tiga (Booster) dapat diberikan enam bulan setelah pemberian vaksin dosis kedua.

“Tidak hanya untuk anggota TNI dan keluarga saja, kita juga laksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum yang sudah vaksin tahap dua minimal setelah enam bulan,” ungkap Dandim.

Menurutnya, vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta mempercepat capaian herd immunity khususnya di wilayah Madiun.

“Vaksinasi merupakan salah satu solusi menekan penyebaran Covid-19. Terlebih varian omicron telah terdeteksi masuk Indonesia. Untuk itu program vaksinasi ini harus dilaksanakan,” kata Dandim.

Dandim menjelaskan, upaya vaksinasi akan berhasil menekan penyebaran covid-19 apabila dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Mulai memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Proteksi yang paling tepat adalah dengan menjalankan protokol kesehatan secara sempurna, vaksinasi penuh dan menjalani upaya 3T (testing, tracing, treatment) secara antisipatif,” pungkasnya.

Related posts