Danyonmarhanlan VII membuka pekan pengenalan satuan prajurit Bintara Remaja

(Kupang), PW: Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Mayor Marinir Wira Dharma S. Lumban Gaol memimpin upacara pembukaan pekan pengenalan satuan empat personil Bintara Remaja Yonmarhanlan VII di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan VII Komplek TNI AL Osmok Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Senin, (24/01/2022).

Acara pengenalan satuan ini merupakan salah satu acara tradisi baginprajurit baru, yang akan melaksanakan kedinasan di Yonmarhanlan VII, dan kegiatan ini lebih mengutamakan kepada pengetahuan tentang profesionalisme prajurit dalam kedinasan sehari hari, selain itu kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kebanggan terhadap satuan untuk senantiasa memberikan prestasi terbaik.

Dalam Arahannya Danyonmarhanlan VII menyampaikan bahwa pekan pengenalan satuan ini berbeda dengan kegiatan sebelumnya dimana dalam kegiatan ini, para Bintara Remaja di bimbing, di bina dan di arahkan dalam mengaplikasikan teori maupun praktek yang didapatkan selama mengenyam pendidikan militer, tidak hanya kemampuan fisik namun juga intelijensia para prajurit juga diasah, sehingga dapat memberi inovasi inovasi baru dalam melaksanakan kedinasan, serta dari kegiatan ini dapat saling mengenal antara atasan dan bawahan prajurit tersebut.

“Selamat bergabung, dan timba ilmu dari para atasan,senior maupun bawahan kalian, karena ilmu tidak hanya datang dari teori, namun dari pengalaman sesorang yang baik dapat kita jadikan motivasi, dan keinginan kuat untuk memberi yang terbaik bagi satuan, korpas marinir bangsa dan Negara” Tegas Danyonmarhanlan VII.

Kegiatan upacara pembukaan ini seluruh peserta pekan pengenalan satuan melaksanakan kegiatan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid 19, guna mencegah penyebaran dan penularan Covid 19 di lingkungan Yonmarhanlan VII.

Related posts