Puslatpurmar 7 Lampon Sukseskan Penanaman 1000 Pohon Dalam Rangka Hut Kolatmar Ke – 45

( Banyuwangi ) – PW: Dalam rangka menyambut HUT Komando Latih Korps Marinir ( Kolatmar ) yang Ke – 45 Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 25 Januari, Prajurit Pelatih Petarung Pantai Selatan Pusat Latihan Pertempuran Marinir ( Puslatpurmar) 7 Lampon yang merupakan Satuan Pelaksana ( Satlak ) dari Kolatmar bersama dengan ibu – ibu Jalasenastri Ranting H Cabang 5 Gabungan Korps Marinir dan Instansi terkait menggelar aksi nyata penanaman 1000 pohon di sepanjang pantai Lampon Desa Ringinsari Kec. Pesanggaran Kab. Banyuwangi Jawa Timur, Jumat
(21/01/2022)

Dalam kegiatan tersebut Komandan Puslatpurmar ( Danpuslatpurmar ) 7 Lampon Letkol Marinir Kardono Syamsu menyampaikan sesuai tema yang diusung pada HUT Kolatmar Ke – 45 “PEDULI ALAM SEMESTA, PEDULI SESAMA” selain untuk mencegah abrasi penanaman 1000 pohon di sepanjang pantai lampon juga untuk mencegah rob, mengurangi dampak gelombang tsunami, hingga menjaga kestabilan garis pantai.

“Saya harapkan dengan penanaman 1000 pohon di sepanjang pantai lampon yang merupakan daerah latihan Korps Marinir, bisa menjadi pematik kesadaran masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan, kita harus merawat dan menjaga kelestarian ekosistem yang ada, agar nantinya berguna bagi anak cucu kita,” harap Danpuslatpurmar 7 Lampon.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman 1000 pohon tersebut, Forkompimka Kec. Pesanggaran, Wakil General Manager Operasional PT BSI, Asper Banyuwangi Selatan, Kepala perkebunan Sungai Lembu, Kepala Taman Nasional Meru Betiri, Kepala Desa Pesanggaran, kepala Puskesmas Sumber Agung, Kepala Puskesmas Pesanggaran, Kepala Rapala, kepala SMAN 1 Pesanggaran, Kepala SMK Silir Agung, Kepala SMK PGRI Pesanggaran, Ketua Difabel Banyuwangi, Ketua Pokmas Pulau merah, Ketua IKSPI Banyuwangi, Ketua PHST Ranting Pesanggaran, Ketua Paradah Pesanggaran, Ketua Club Croser Banyuwangi, RAPI lokal Banyuwangi, Life Guard Pulau Merah serta Tokoh Masyarakat.

Related posts