Komandan Kodim 1505/Tidore Mengambil Jam Komamdan setelah Upacara Bendera 17-An

Tidore PW. Usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera 17-An, seluruh peserta Upacara yang diikuti oleh anggota Makodim dan Jajaran Koramil 1505-01/Tidore serta unit Intel dan PNS Kodim 1505/Tidore berkumpul untuk mengikuti Jam Komandan, di Aula Jendral Sudirman Jl. Mayor Daud Kota Tidore Kepulauan, Senin (17/1/2022).

Dandim 1505/Tidore menyampaikan, kegiatan jam komandan merupakan momentum silturahmi antar komandan dan personel, selain itu kegiatan Jam komandan merupakan sarana untuk meneruskan kebijakan maupun informasi dari komando atas yang harus di sampaikan kepada personel Kodim 1505/Tidore.

Kepada Prajurit, Dandim 1505/Tidore menyampaikan beberapa hal yang harus kita ketahui karena kita sebagai aparat teritorial kewilayahan pada tahun 2024 nanti akan diadakan pemilu serentak baik pemilahan presiden, legislatif maupun pilkada.

“Untuk itu, saya harapkan kepada seluruh anggota dan jajaran koramil, untuk memegang teguh netralitas TNI pada pelaksanaan Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024,” Ucap Dandim.

Seluruh Prajurit, wajib menjaga netralitas TNI dalam pemilihan Presiden, Legislatif maupun kepala daerah serentak yang dilaksanakan tahun 2024, bila ada yang melanggar akan mendapatkan sangsi berat. Kita harus wujudkan profesionalisme TNI dengan bersikap netral dalam penyelenggaraan Pemilu dan mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu yang langsung, umum, bebas dan rahasia serta jujur dan adil,” tegasnya.

Dandim juga menambahkan, kepada para Babinsa harus berperan aktif di tengah-tengah masyarakat, harus tampil berani di hadapan media memberikan keterangan yang sesuai dilapangan.

“Tetap jaga kekompakan, selalu perhatikan faktor keamanan dalam pelaksanaan tugas dan ikuti Protokol Kesehatan sesuai Protab pencegahan penularan Virus Corona,” Tutup Dandim…@/red

Related posts