Prajurit Pasmar 2 Laksanakan Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera Di Karang Pilang

(Surabaya) PW : Prajurit Petarung Pasmar 2 Korps Marinir melaksanakan upacara peringatan hari Dharma Samudera tahun 2022 di Lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karang Pilang Surabaya. Sabtu (15/01/2022).

Hari Dharma Samudera pada hakekatnya merupakan wujud penghormatan kepada para Pahlawan, Pejuang dan Tokoh TNI AL yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya untuk kejayaan bangsa dan negara, dalam berbagai peristiwa pertempuran laut yang terjadi sejak Negara Kesatuan Republik Indonesia diproklamasikan. Pada upacara hari Dharma Samudera kali ini, bertindak sebagai Inspektur upacara Wakil Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Purwanto Djoko Prasetyo.

Dalam amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, mengatakan bahwa agar kita semua tidak henti-hentinya memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan YME, Allah Subhanahu Wa Ta’ala, sehingga kita dapat menyelenggarakan peringatan hari Dharma Samudera tahun 2022, hari yang kita gunakan sebagai momentum untuk mengenang kepahlawanan pejuang-pejuang samudera yang telah mendharma-bhaktikan hidupnya demi kejayaan Bangsa dan Negara.

Momentum peringatan hari Dharma Samudera kali ini kiranya memacu kita untuk menghayati, meresapi dan meneladani nilai-nilai patriotisme, heroisme serta kepemimpinan yang telah diwariskan oleh para pejuang-pejuang samudera dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara tercinta. “Kapanpun Tugas Negara memanggil, akan kita pertaruhkan Jiwa dan Raga di bawah panji Merah Putih” tegas Kasal.

Semoga keikhlasan dan pengorbanan para pahlawan samudera mendapatkan balasan dengan tempat terbaik disisi Tuhan YME. Sedangkan bagi kita semua generasi penerus, semoga Tuhan YME, Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan petunjuk dan perlindungan-nya kepada kita semua dalam melanjutkan Dharma Bhakti kepada TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara. Hadir pada kesempatan tersebut para Asisten Danpasmar 2 dan para Dankolak/Satlak Pasmar 2.

Related posts