Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden Di Jawa Timur

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin ke wilayah Bangkalan, Madura dan Lumajang, Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan pengamanan VVIP di Lanudal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (13/01/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan jaminan keamanan yang terbaik dan maksimal kepada Wakil Presiden Republik Indonesia selama melaksanakan kunjungan kerjanya. Tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik perorangan maupun hubungan satuan serta pemahaman tentang langkah dan tindakan sesuai Protap Pengamanan VVIP yang berlaku, untuk mengantisipasi berbagai potensi ancaman yang mungkin terjadi terhadap keselamatan dan keamanan Wakil Presiden. Pada kesempatan ini prajurit Yonif 1 Marinir melaksananakan pengamanan Obyek Vital Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan Badan SAR Nasional (Basarnas) sebagai antisipasi terhadap potensi ancaman yang kemungkinan terjadi.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla menekankan kepada seluruh Prajurit Yonif 1 Marinir yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia agar menjalankan tugas dan fungsinya dengan maksimal serta penuh rasa tanggung jawab serta sesuai Standard Operating Procedure (SOP) yang berlaku, memelihara disiplin sesuai prosedur pengamanan yang telah ditetapkan untuk menghindari adanya kesalahan prosedur dalam pelaksanaan di lapangan.

“Laksanakan koordinasi dengan baik dengan satuan yang ada di lapangan, tanyakan apabila menemui suatu kendala di lapangan,” tegasnya.

Related posts