Tinggal Repair Dan Pembersihan RSUD Sibar Selesai 100%

Sidoarjo,PW-Masyarakat Krian khususnya dan Kabupaten Sidoarjo umumnya boleh berbangga hati karena Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo Sisi Barat (RSUD) yang berlokasi di Desa Tambak Kemerakan, Kecamatan Krian Sidoarjo sudah selesai pengerjaan 100%, tinggal repair dan pembersihan saja.

Rumah sakit type C yang menyediakan tiga ruang operasi itu terlihat megah dan kokoh konstruksi bangunannya. Untuk mempercepat repair dan pembersihan, pihak kontraktor mempekerjakan sebanyak 100 orang, 20 orang dari Dinas DLHK Kabupaten Sidoarjo untuk diperbantukan.

“Tiap-tiap lantai ada tenaga kerja. yang kemarin keramik di lantai 4 belum terpasang kini sudah terpasang. Kami kerja siang malam supaya cepat selesai. Tinggal repair saja mana-mana yang perlu direpair,” jelas Agus selaku Site Manager Arsitektur PT. Permata Yala Persada, Rabu (5/1/2022).

Lanjut Agus, meskipun repair satu tahun namun dari pihak Pemkab Sidoarjo memberikan waktu 5 hari ke depan. “Makanya saya pempekerjakan sebanyak itu. Untuk mengejar target yang diberikan,” lanjutnya.

Beberapa pekerja terlihat sibuk menggali tanah di halaman gedung karena ada penambahan lubang untuk tiang lampu. Begitu juga di dalam ruangan gedung tampak pekerja mencari obyek yang perlu diperbaiki atau direpair.

Pemasangan tiga lift kini sudah terpasang, pengecatanpun sudah rampung semua nunggu difungsikan saja. Begitu juga dengan Instalasi pengolahan limbah (Ipal) sudah terpasang, semua sudah ready nunggu soft launching saja.

Arif salah satu warga Rt 7, Rw 2 Desa Tambak Kemerakan Kecamatan Krian Sidoarjo merasa senang dengan adanya rumah sakit yang berada di desanya, karena bila ada warga yang sakit harus berobat ke RSUD Kota Sidoarjo yang jaraknya puluhan kilometer.

“Ya senanglah karena rumah sakit ini milik pemerintah tentu biayanya murah, beda dengan rumah sakit swasta. Tentu ini sangat membantu masyarakat yang sedang sakit atau berobat. Dan saya berharap segera dibuka untuk masyarakat.” Pungkas Arif bangga. (Zanuar).

Related posts