Prajurit Ghoura Victoria Menbanpur 3 Mar Pasmar 3 Sabet Lomba Joget Papua

Sorong, PW: Prajurit “Goura Victoria” Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) Pasmar 3 mengikuti serangkaian kegiatan olahraga bersama prajurit Pasmar 3 dan Jalasenastri Korcab Pasmar 3 yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Agoes Soebekti Mako Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono Km 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Selasa (21/12/2021).

Kegiatan diawali dengan senam Jalesveva Jayamahe yang sekarang menjadi hits dikalangan prajurit TNI AL, gerakan senam yang bersemangat dan energik juga menguras keringat ini menggunakan alunan musik gending lagu Jalasveva Jayamahe yang dipolulerkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Selanjutnya, suara peluit sebagai tanda kegiatan jalan sehat dimulai, dimana dalam barisan depan terdapat prajurit Pasmar 3 yang membawa bendera perang satuan masing-masing diikuti oleh Komandan Pasmar 3 beserta prajurit berjalan mengelilingi Kesatrian Marinir Agoes Soebekti Mako Pasmar 3.

Dihadapan seluruh prajurit Pasmar 3, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E. menyampaikan tentang bagaimana pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran fisik dengan rutin berolahraga, terutama sebagai prajurit Korps Marinir TNI-AL untuk menunjang kesuksesan tugas yang akan datang.

Di puncak kegiatan olahraga dilaksanakan perlombaan Joget Papua, dimana pada kesempatan ini prajurit Goura Victoria Menbanpur 3 Marinir tampil memukau dengan menggunakan kostum rumbai-rumbai serta topi khas adat Papua, ditambah lagi dengan kekompakan, kreatifitas tarian membuat penampilan prajurit Goura Victoria Menbanpur 3 Marinir mampu memikat perhatian dewan juri, sehingga dinobatkan sebagai peraih juara pertama dalam lomba Joget Papua prajurit petarung Pasmar 3.

Serda Mar Firdaus sebagai leader dalam team merasa bangga atas kemenangan yang telah dicapai bersama sehingga dapat membawa nama baik satuan Menbanpur 3 Marinir, “Ini semua karena usaha kita semua dan persiapan yang telah dilakukan sebelumnya,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto, para Asisten Danpasmar 3, Dankolak/Satlak Pasmar 3 dan para Perwira jajaran Pasmar 3.

Related posts