Danmenbanpur 2 Mar Dampingi Danpasmar 2 Meninjau Pelaksanakan Baksos

(Malang),- PW: Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M.,M.Sc., CHRMP., didampingi Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Hadi Santoso, S.E., M.M., Aslog Danpasmar 2 Kolonel Marinir Pujiono dan Danyonkes 2 Mar meninjau pelaksanakan Baksos kepada masyarakat pesisir di Pantai Tamban, Tambakrejo Malang Selatan, Jum’at, (03/12/2021)

Kegiatan Bakti sosial merupakan rangkaian kegiatan Latihan Penanggulangan Bencana TA. 2021 Pasmar 2 di daerah Malang Selatan. Pada kesempatan tersebut Komandan Pasmar 2 meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi masal dan memberikan sembako kepada 200 orang masyarakat yang berdomisili di pesisir pantai selatan dusun Tamban. Selain itu, prajurit Pasmar 2 juga melaksanakan vaksinasi serta memberikan sembako kepada 50 nelayan yang sedang mencari ikan di Laut Selatan.

Dalam sambutannya, Komandan Pasmar 2 menyampaikan permintaan maaf kepada warga, karena selama beberapa hari ini mengganggu aktivitas warga, dimana kami harus melaksanakan latihan dilapangan Penanggulangan bencana alam dalam rangka melatih kesiapsiagaan prajurit Pasmar 2 bila mendapat tugas penanggulangan bencana. Oleh karena itu dengan menurunnya kasus pandemi covid 19, kami manfaatkan untuk berlatih.

“Setiap melaksanakan latihan dimanapun, Korps Marinir selalu mengadakan kegiatan untuk berinteraksi dengan masyarakat, yaitu berupa bakti sosial yang bentuknya peduli kepada masyarakat dampak dari covid 19, yang kami lakukan hanya sekedar memberikan semangat, mudah-mudahan ini bisa sebagai pendorong bagi warga di sini agar tetap sabar dan tawaqal dalam menghadapi apa yang sudah ditakdirkan dari Yang Maha Kuasa.

Diakhir sambutannya, Komandan Pasmar 2 mengucapkan terima kasih kepada warga Tamban Desa Tambakrejo Malang khususnya kepada Kepala Desa Tambakrejo yang telah memfasilitasi kami Korps Marinir untuk beraktifitas di daerah sini, mudah-mudahan ini akan membawa berkah kepada kita semua dan kehadiran Korps Marinir disini bisa menambah panjangnya tali silaturahmi dan semoga kita semua bisa melewati masa pandemi covid 19 ini sehingga masyarakat bisa leluasa beraktivitas kembali.

Kegiatan bakti sosial selanjutnya adalah penyemprotan fogging di desa Tambakrejo untuk mencegah penyebaran penyakit malaria, dilanjutkan
Peresmian Mushola Al Haqqul Quddus di desa Lamban Sumber Manjing Malang oleh Danmenbanpur 2 Mar yang telah direhab oleh prajurit Yonzeni 2 Mar.
Kegiatan diakhiri dengan pembagian makan siap saji yang dimasak oleh peleton Durlap Yonbekpal 2 Mar berupa nasi goreng Komando sebanyak 300 porsi yang dibagikan kepada Masyarakat di sekitar TPI Desa Sendang biru Malang.

Related posts