Prajurit Yon POM 2 Mar Gunakan Anjing Pelacak Dalam Pencarian Korban Akibat Bencana Alam.

(Surabaya),-PW: Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) menerjunkan  Personil dan anjing pelacak  dalam  Latihan Penanggulangan Bencana  (Latgulben) Pasmar 2 Tahun Anggaran 2021 yang digelar di Pantai Tamban Malang Selatan. Kamis, (02/12/2021).

Dalam latihan tersebut 8 personel beserta anjing pelacak dari Yon POM 2 Mar  ditugaskan khusus untuk mencari dan menemukan korban bencana yang belum diketahui keberadaannya. Tentunya kesempatan tersebut sangat bermanfaat guna mengasah dan meningkatkan kemampuan Personil beserta anjing pelacaknya.

Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Andre T.Alexander menegaskan bahwa pelibatan satwa anjing pelacak tersebut kali pertama ini di libatkan dalam latihan penanggulangan bencana (Latgulben) Pasmar 2 tahun anggaran 2021 ini, untuk kedepannya pelibatan anjing pelacak ini akan terus didukung guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam menunjang setiap tugas yang semakin lama semakin membutuhkan baik kemampuan, ketrampilan maupun sarana prasarana lainnya.

Selama latihan tersebut, dimanfaatkan betul oleh personil dan anjing pelacak untuk menambah pengalaman baik materi dan medan latihan yang berbeda dari sebelum sebelumnya sehingga kedepan prajurit Yon POM 2 Mar diharapkan mampu menghadapi setiap tugas yang diembannya.

Program latihan yang dilaksanakan secara terus menerus setiap tahunnya tersebut di harapkan tetap menjaga kemampuan sumber daya manusia khususnya bagi personel dan anjing pelacak Polisi Militer.

Related posts