Momen Hari Guru Nasional Siswi Di Ciamis Berikan Kado Kue Ulang Tahun Kepada Guru

Ciamis – PW.Peringatan Hari Guru Nasional yang diperingati pada tanggal 25 November setiap tahunya menandai lahirnya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang jatuh pada 25 November 1945.

Peringatan Hari Guru Nasional diperingati bertujuan untuk menghargai jasa para guru yang telah mendidik para murid hingga menjadi orang sukses.

Diwilayah kabupaten Ciamis peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke 76 dilaksanakan secara bersamaan di pendopo Kab. Ciamis bertepatan dengan Hari Korpri,Hari Ikan Nasional dan puncaknya peringatan hari Guru dan PGRI dilaksanakan di gedung Wisma PGRI serta dihadiri perwakilan para guru serta murid yang berprestasi, Kamis (25/11/2021) belum lama ini.

Ada hal yang terpuji yang dilakukan salah satu siswi di SDN Darmacaang 3 Kec.Cikoneng Kab.Ciamis yaitu Siti Maryam beserta teman yang lainnya.

Dari hasil wawancara dengan media ,Selasa (30/11) melalui sambungan seluler milik salah satu guru,Maryam menuturkan.

Ia mengaku duduk di bangku SDN Darmacaang 3 kelas IV.
Bersama teman sekelasnya dalam rangka memperingati hari guru memberikan kue tanda syukur dan terima kasih kepada bapak dan ibu guru yang telah mendidik serta memberikan ilmu kepada peserta didik.

Lebih jauh Maryam mengatakan,meskipun terlambat menurutnya tidak mengurangi hidmat dan kecintaan dalam memperingati hari guru.

Kami mengucapkan terimakasih kepada ibu dan bapa guru yang telah mendidiknya,bagi Maryam Guru merupakan pahlawan tanda jasa yang mampu mencerdaskan anak bangsa.

Di ketahui kue ulang tahun tersebut diberikan kepada guru didapat dari hasil patungan secara sukarela dimana Ia beserta teman lainya menyisihkan uang jajan yang dikumpulkan secara bersama.

“Diharapkan sedikit rezeki yang diberikan dapat diterima dan sebagai motivasi bagi para guru agar dalam memberikan ilmu lebih semangat, lebih baik lagi dalam melayani peserta didik “harapnya.

Sementara Dodo salah satu guru di SDN Darmacaang 3 yang menerima
kue ulang tahun dari muridnya mengatakan.
Ia merasa kaget saat berada diruang kelas, disaat itu dirinya sedang memberikan materi pelajaran,secara tiba tiba atau spontanitas datang salah satu murid memberikan kue kepadanya.
Saat di tanya buat siapa,murid menuturkan kue tersebut diberikan untuk bapa guru dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional.

Dengan nada terharu Ia langsung menerima kue ulang tahun tersebut serta mengucapkan beribu ribu terimakasih atas pemberian kue dari anak didiknya.
Baginya pemberian tersebut merupakan kado terindah yang didapat disaat momentum Hari Guru Nasional

“Momen tersebut menjadi kado terindah baginya dan tidak akan pernah terlupakan dalam sepanjang hidup “ujarnya.

Ia berharap kepada peserta didik yang sedang menuntut ilmu di SDN 2 Darmacang untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan pembelajaran agar cita cita yang diinginkan dapat terwujud utamanya dapat bermanpaat baginya dan masyarakat serta menjadi anak yang soleh,anak – anak yang berprestasi dan bermanpaat bagi agama nusa dan bangsa, “pungkasnya.

Diketahui momen Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 76 yang dilaksanakan pada hari Kamis(25/11)Kepala Dinas Pendidikan Kab. Ciamis Dr Asep Saeful Rahmat saat melakukan konprensi pers di gedung wisma PGRI belum lama ini mengatakan.
Dalam momentum hari guru kami bertekad untuk mewujudkan guru yang sejati yaitu guru yang senantiasa menebar ilmu dengan ikhlas mendidik dengan penuh sabar dan kasih sayang serta kelembutan.

Kami terus berupaya meningkatkan kompetensi dengan harapan guru di Ciamis khususnya dapat terus menjadi aspirasi bagi semua peserta didik dan menjadi teladan bagi peserta didik dan mampu membangun jiwa dan raga peserta didik sehingga anak didik kita menjadi anak yang soleh yang pancasilais dan terus menjadi penerus bangsa

“Mari kita bangkit,ketika bangkit gurunya maka majulah negerinya”

Dikatakan Asep Dalam momentum hari HUT PGRI ke 76 berbagai kegiatan lomba dilaksanakan,seperti lomba literasi
bertujuan menumbuhkan literasi anak anak dan para guru.

Dari hasil perlombaan tersebut, Alhamdulilah panitia telah menetapkan para pemenang serta memberikan apresiasi serta penghargaan.

Selain lomba literasi bagi peserta didik, pihaknya dengan melibatkan kelompok musyawarah guru mata pelajaran bahasa indonesia mengadakan lomba cipta dan menulis puisi alhasil telah ditetapkan pemenanngnya dan kami memberikan penghargaan serta apresiasi kepada mereka sebagai pendidik yang memiliki kreasi dan inovasi.

Asep menambahkan kedepan akan terus berupaya mengembangkan potensi para guru,meningkatkan kompetensi dengan berbagai kegiatan dan kreasi dan inovasi.

Kita terus melakukan terobosan dalam peningkatan kompetensi.
Salah satunya denagan meyelenggarakan diklat dan lomba lomba, mereka akan terus terbiasa dan bangkit kembali sebagai guru sejatinya.

” Hampir 2 tahun mereka cenderung lebih sepatis dan banyak melaksanakan kegiatan pembelajaran melalui Daring dan diharapkan dengan menurunnya resiko covid -19, maka kita akan bangkitkan kembali para guru “pungkasnya.

F4I

Related posts