Danyonif 1 Marinir Buka Pelatihan Jurnalistik

(Sidoarjo), PW: Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla membuka pelatihan jurnalistik di Ruang Rapat Mako Yonif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (17/11/2021).

Pelatihan Jurnalistik tersebut rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari dengan materi meliputi editing video, media sosial dan reporter. Dipimpin oleh Pabandiya Sintel Pasmar 2 Letkol Marinir Nikodemus, sejumlah 17 prajurit Marinir menjadi peserta, pada pembukaan pelatihan tersebut turut hadir pula Bpk. Triyono dari redaksi Harian Surya.

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kemampuan jurnalistik, editing video, sosial media, dan reportase merupakan kemampuan tambahan diluar kemampuan profesi yang harus dimiliki prajurit Marinir dalam menghadapi gencarnya arus teknologi dan komunikasi di masyarakat.

“Bagi para peserta, ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, karena pelatihan ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menambah ilmu dan kemampuan dalam bidang jurnalistik, tanyakan apabila ada materi yang kurang dimengerti”, tegasnya.

Related posts