Memperingati Hut Ke 76 Korps Marinir, Satgas Kompi Komposit Marinir Natuna Laksanakan Ziarah ke TMP Ranai

Natuna, PW: Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Korps Marinir, Satuan tugas Kompi komposit Marinir Natuna gelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ranai, Bandarsyah, Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP Natuna ini dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Komposit Marinir Natuna Mayor Marinir Teguh Pristiyanto D. S, S.E., dan diikuti oleh prajurit Satgas Kompi komposit Marinir Natuna. Dimana kegiatan yang diawali dengan penghormatan kepada para arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga di tugu taman makam pahlawan Ranai Natuna. Selesai kegiatan upacara dilanjutkan dengan penaburan bunga secara khidmad, tertib, aman dan lancar kegiatan tersebut dilaksanakan.

Kegiatan ziarah yang dilaksanakan bertepatan dengan hari pahlawan 10 November merupakan bentuk penghargaan dari generasi penerus Bangsa kepada para pahlawan kusuma Bangsa. Sebagai pengingat kepada generasi penerus, agar kita selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan dan menjadikan motivasi untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai.

Komandan Kompi Komposit Marinir Natuna Mayor Marinir Teguh Pristiyanto D. S, S.E., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah gugur sebagai kesatria bangsa dan menumbuhkan semangat jiwa patriotisme prajurit TNI untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Related posts