Babinsa 03/Jailolo Pantau Normalisasi Sungai Kampung

TERNATE PW. Normalisasi sungai Akediri adalah merupakan langkah antisipasi terjadinya banjir, kegiatan normalisasi pengerukan dan pelebaran sungai terus dilakukan. Anggota Babinsa Koramil 03/Jailolo Kodim 1501/Ternate Serda Darles Sapulete bersama perangkat Desa melaksanakan pemantauan proses normalisasi sungai di Desa Hoku-hoku kie Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera barat, Maluku Utara, Jumat (01/10/2021).

Normaliu ini dilakukan dikarenakan apa bila musim penghujan mengakibatkan sungai di Akediri sering meluap karena sungai tersebut sudah mengalami pendangkalan dan kurang lebar untuk menampung debit air, sehingga dapat menimbulkan potensi banjir. Mengantisipasi hal tersebut dilakukan normalisasi sungai dengan menggunakan alat berat exsavator.

“Material tanah dan batu yang terbawa oleh aliran sungai Akediri menyebabkan pendangkalan dan penyempitan sungai, sehingga aliran air menjadi terhambat dan dapat berpotensi banjir. Selaku Babinsa Hoku-hoku Kie ini, Saya akan terus mengawal pelaksanaan normalisasi sungai ini hingga selesai, dengan meninjau langsung ke lapangan bersama bapak Kades maupun Staf Desa”, terang Babinsa.

“Kita berharap proses normalisasi sungai ini dapat berjalan lancar, karena situasi yang terjadi saat ini sudah mulai musim hujan dan hampir setiap hari terjadi hujan, keadaan ini menimbulkan kecemasan warga akan potensi banjir,” tutupnya..@/red

Related posts