Danlantamal IV Hadiri Penanaman Mangrove Dan Pelepasan Burung Elang Laut Di Pulau Setokok

(Tanjungpinang) – PW: Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjugpinang (Danlantamal IV Tanjungpinang) Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama Gubernur Provinsi Kepri H.Ansar Ahmad, S.E., M.M., unsur Forkopinda Provinsi Kepri, Walikota Batam H.Muhammad Rudi hadiri acara penanaman pohon mangrove dan pelepasan burung elang laut oleh Presiden RI Ir.H Joko Widodo yang berlangsung di Pulau Setokok Kepulauan Riau, Selasa siang (28/9/2021).

Sebelumnya Presiden RI mengunjungi Bengkalis Provinsi Riau, kemudian ke Batam menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 747 – 900 disambut oleh Gubernur Provinsi Kepri, Pangkogabwilhan I, Pangdam I/BB, Kapolda Kepri dan Danrem 033/WP di Bandara Hang Nadim Batam.

“Derasnya rintikan hujan serta pasangnya air laut tidak menghalangi Presiden RI untuk tetap terjun langsung untuk penanaman mangrove bersama masyarakat Pulau Setokok. Kegiatan penanaman mangrove hari ini dilakukan diatas lahan seluas 15 hektar, yang berada di Kelurahan Setokok Kecamatan Bulang, Batam,” jelas Gubernur Provinsi Kepri.

Presiden RI mengatakan “Rehabilitasi mangrove ini akan terus dilakukan, tidak hanya berhenti di Pulau Setokok Batam, tetapi akan dilakukan pada seluruh wilayah Indonesia. Rehabilitasi Mangrove sangat bermanfaat karena dapat menyimpan karbon lima kali lebih banyak daripada hutan tropis daratan, sehingga berkontribusi besar pada penyerapan emisi karbon,” ungkapnya.

“Ini meneguhkan komitmen kami terhadap Paris Agreement, terhadap perubahan iklim dunia, pada tahun 2021 ini kami akan melakukan rehabilitasi mangrove di seluruh Tanah Air sebanyak 34 ribu hektare,” pungkas Presiden RI.

Usai kegiatan di Pulau Setoko Presiden RI kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 747 – 900 melalui Bandara Hang Nadim Batam.

Related posts