Relokasi Monumen Pesawat Dacota DC 3 di Lanud J.B. Soedirman

Purbalingga, PW: Monumen pesawat Dacota DC 3 dengan nomor registrasi T-463 yang berada di Lanud J.B. Soedirman dipindahkan lokasinya, yang semula di berada di apron lama atau arah utara runway sekarang berpindah kesamping Mess Waang, dekat lapangan Garuda Manunggal Lanud J.B. Soedirman, Purbalingga, Senin (27/9/2021).

Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Nav Marino Adam Darmawan, S.T.,M.M mengatakan bahwa relokasi pesawat Dacota yang sudah ada di Lanud J.B. Soedirman sejak tahun 1980 tersebut adalah untuk pemenuhan persyaratan operasional penerbangan.  “Dengan pemindahan ini tidak ada obstacle yang menggangu saat take off dan landing pesawat, baik militer dan sipil”ujar Danlanud.

Pemindahan monumen pesawat  Dacota yang memerlukan waktu seminggu ini dilaksanakan oleh tim Bantuan Pemeliharaan Lapangan (Banharlap) Skadron Teknik 043 Lanud Adisutjipto Yogyakarta yang dipimpin Kapten Tek Bambang yang diaawali dengan doa bersama terlebih dahulu di Mushola At Taqwa bersama-sama dengan personel Lanud J.B. Soedirman. Dengan tetap mengutamakan safety, selama pelaksanaan relokasi pesawat berjalan dengan aman dan lancar.

Related posts