Babinsa Koramil 01/Taman Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Swab Antigen Massal

Madiun – PW: Babinsa Koramil 01/Taman Kodim 0803/Madiun, Serda Andis mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Taman melaksanakan tracing berupa rapid tes antigen. Rapid tersebut dilakukan terkait adanya program rapit test massal dari pemerintah Kota Madiun, serta untuk melakukan antisipasi terhadap penyebaran Covid 19, Kamis (16/09/2021).

Serda Andis mengatakan, tracing yang dilakukan oleh petugas kesehatan ini adalah sebagai upaya mengetahui kondisi warga yang dimungkinkan melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi Covid-19.

“Dengan tracing ini harapannya dapat memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Taman,” katanya.

Sementara itu pada kesempatan terpisah Danramil 01/Taman Kapten Inf. Suwandi mengatakan, sesuai arahan dari pimpinan pihaknya telah mengintruksikan seluruh Babinsa untuk bersinergi dengan semua pihak dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19.

“Pandemi ini merupakan bencana nasional, sehingga diperlukan kerjasama semua pihak untuk mengatasinya,” ujarnya.

Danramil juga menghimbau warga agar tidak panik dalam menghadapi situasi pandemi ini. “Masyarakat diharapkan selalu melindungi dirinya dan keluarga dengan menaati segala peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, utamanya 5M prokes untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid 19,” tandasnya.

Related posts