Door to door Babinsa Koramil 0803-11/Geger Distribusikan Bansos

Madiun – PW: Babinsa Koramil 0803-11/Geger, Kodim 0803/Madiun, Serda Agus Fatari bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa menditribusikan paket bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi dan penerapan PPKM, Minggu (12/9/2021).

Bantuan beras disalurkan langsung oleh Babinsa bersama tiga pilar kepada warga penerima bantuan. Ini bertujuan agar tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Desa Banaran.

Babinsa Desa Banaran, Serda Agus Fatari mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari TNI-AD yang didistribusikan melalui Kodim 0803/Madiun kepada warga kurang mampu.

“Bansos tersebut diberikan kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 utamanya di Desa Banaran, Kecamatan Geger,” tuturnya.

Sementara itu Plh Danramil 0803-11/Geger, Letda Inf. Teguh Sasongko meminta kepada Babinsa jajaranya untuk terus memberikan imbauan kepada warga binaannya agar disiplin terhadap aturan prokes dan PPKM untuk memutus penyebaran covid-19.

“Selain mendistribusikan bantuan untuk meringankan beban warga, Babinsa jajaran Koramil Geger harus turut mendukung program pemerintah dengan selalu mengingatkan warga binaanya untuk menjalankan prokes dan membatasi aktifitas di luar rumah,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pemerintah telah melakukan berbagai upaya mengatasi pandemi Covid-19 yang terjadi. Mulai penerapan PPKM, gencar melakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) serta memberikan himbauan 5M, program vaksinasi masal, hingga pendistribusian bansos.

“Kami berharap masyarakat mendukungupaya yang telah dilakukan pemerintah. Kami yakin dengan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi prokes, angka kasus positif Covid-19 dapat ditekan. Masyarakat pun akan terhindar dari virus corona. Sehingga pandemi bisa segera berakhir dan aktifitas masyarakat bisa pulih seperti semula,” tandasnya.

Related posts