Sambut HUT Ke-76 TNI Angkatan Laut, Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Ziarah Ke Makam Pahlawan

Tanjungpinang, PW: Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI Angkatan Laut tahun 2021 segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang melaksanakan ziarah ke Taman Makan Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Tanjungpinang Jln. Gatot Subroto Kampung Bulang, Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (09/09/2021).

Proses ziarah diawali dengan upacara yang untuk menghormati arwah para Pahlawan kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan acara tabur bunga. Kegiatan tersebut di pimpin Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., dan diikuti segenap prajurit gurita perkasa.

Pada kesempatan tersebut, Danyonmarhanlan IV menyampaikan, “Ziarah dan tabur bunga tersebut adalah sebagai bentuk hormat dan menghargai serta mengenang jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk Nusa dan Bangsa, dalam kesempatan ini kita sebagai generasi penerus para pejuang terdahulu, kita dapat menyimpulkan bahwa arti patriotisme dan semangat Nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan, sehingga bisa menjadi motivasi anak Bangsa khususnya korps Marinir dalam melanjutkan perjuangan para Pahlawan dan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Danyonmarhanlan IV.

Related posts